Kau Menjadikan AKU

*puisi yang aku tulis sempena ulang tahun anak perempuanku yang ke lapan pada 7 nov lalu. Puisi di baca oleh ibuku dan melodinya oleh ayahku*

Kau yang buat aku kuat
Membawa mu 9 bulan
dalam tubuhku
Mengalirkan semangat
Lawanku
Untuk berdikari
menolak manja dan mengalah
Pada berat hidup

Kau yang buat aku berani
Jalan maju langkahku
Kedepan tanpa mundur
Walau berat bahuku
Mengejar pelangi
memijak duri

Kau yang membuka hatiku
Pada Pencipta semesta alam
Dengan degup jantung kecilmu
Antara darah aku dan ayahmu
Dan melahirkan
bintang kecilku

Kamu mengajar aku
Menjadi seorang bunda
Dan teman pada masa yang sama
Dan Menyanyikan puisi
Kepentingan hidup sederhana
Dan apa-adanya

Dan kamu anak perempuanku
Walau senang
dan susah hidup kita
Kamu adalah Harta
dan hadiah abadiku
kamu adalah api dalam hidupku
Mengalir merah semangat lawanku
Membenih bunga dalam jiwaku
Saat pertama kali kau keluar dr tubuhku
Menatap aku dimata bulat mu itu
Dengan tangis kecilmu
Kasihku tidak pernah berbelah bagi
Buat dirimu dan adik2mu
Selalu dan selamanya.

selamat ulang tahun sayangku. Bunda sayang kamu

-Ili | 7 Nov.